Cireng Salju Asli Enak (Step by step) by Maccby



by Maccby

Akirnya bisa bikin Cireng salju yang pas rasanya dapet renyah nya iya dan dapet lembutnya .. wes pokoknya enak bener ini cireng ..
aku pakai resep dari mba @Laela Rahma , makasih ya mba resep nya enak betul .. :D bakal jadi resep Favorit kalo bikin cireng nih ..


Hasil jadi: 13 biji
Bahan-bahan
200 gram tepung tapioka
4 siuang bawang putih (Haluskan)
2 batang Daun bawang (rajang halus)
secukupnya garam dan merica
1 sht Penyedap Ayam
180 ml air panas


Langkah

Geprek bawang putih dan potong daun bawang. Campurkan ke dalam tepung tapioka dan garam


Rebus air 180 ml, dan tambahkan 2 sdm tepung tapioka, aduk sampai seperti lem (disebutnya adonan biang).


Terus biang itu dicampurin ke sisa tapioka, dicampur dan diuleni


Uleni adonan pake sendok atau tangan sampe adonan bisa dibentuk.


Ambil adonan 10 gr, bulatkan kalo mau diberi isian beri sedikit Keju Mozza. atau beri isian lainnya sesuai selera..


Lalu Pipihkan adonan cireng seperti ini, jangan terlalu tipis ya.. apalagi kalo pake isian


Hasil nya Lumayan banyak nih.. jadi 13-15 biji tergantung ukuran dan berat adonan.


Goreng cireng dalam minyak panas dan api sedang. kalo adonan sesuai step diatas, cireng bakal mengembang dan berwarna putih


Cantik kan hasil nya.. aku sarankan segera dimakan deh pas anget anget gini, enak banget masih renyah renyah lembut gitu.. :P


Untuk Cocolan bisa pake bumbu rujak, kalo aku karena enggak punya bumbu rujak aku pake sambel kecap, hmmmm... habis banyak dah kalo makan ini.. lupa sama dietku :D Selamat mencoba... jangan lupa share hasilnya ya...


PS : bisa untuk stok Frozen juga loh.. Enak deh kalo laper tinggal Goreng Sreeng.. Jadi deh.. 😂😂