Resep Mooncake Pudding by sofia_cakery



Siang jelang sore, lagi ngaso, rebahan di ranjang, sambil posting deh. Tadi pagi iseng bikin Pudding Mooncake, iseng aja, saya pilih cara yang gak pake ribet, jadi semua orang bisa bikin. Cetakannya bisa beli di toko bahan kue ya, ini saya beli uda lama, gak mahal. Ini juga sebenernya ga pake resep ya, kira2 aja kaya kita biasa bikin agar2, semuanya kira2, cuma memang sengaja ini saya pakai susunya gak banyak, tadi 1 bungkus agar2 cuma jadi 4 pc mooncake pudding. Ini aku share cara yang tadi saya praktek ya...

Mooncake Pudding by sofia_cakery

Bahan:
1 sdm agar2 ( gak usa penuh )
200 ml susu UHT full cream
1 sachet nutrisari jeruk / mangga ( mau pakai pure mangga asli juga bole ya, tinggal juice mangga aja, masukin ketika agar2 sudah didih, lalu aduk didihkan kembali)
Cara:
Aduk rata semua bahan jadi satu, didihkan, tunggu uap hilang tuang ke cetakan kue talam. Biarkan set
Note : karena pake nutrisari, saya ga tambahin gula, menurut saya sudah manis.

Pudding taro :
Sisaan agar2 ( semuanya pakai)
450 ml susu UHT full cream
4 sdm gula pasir
1 sdt taro powder

Cara:
Aduk semua bahan, didihkan , lalu matikan api, aduk2 sampai uap hilang, tuang ke cetakan pudding mooncake, 1/4 saja. Biarkan setengah set. Lalu tata di tengah pudding nutrisari perlahan2 ya ( ceritanya egg yolknya), lalu dengan perlahan masuk pudding taro sampai penuh. Biarkan set dan dinginkan di kulkas. Enjoy